;
;

Senin, 12 Mei 2008

UJIAN E-BUSINESS

E-commerce ruang lingkupnya lebih kecil jika dibandingkan dengan e-business, dikarenakan e-commerce adalah bagian yang terintegrasi dari suatu e-business. E-business lebih prefer kepada penggunaan teknologi informasi untuk menjalankan suatu bisnis yang memberikan suatu hasil, memberikan dampak yang besar terhadap bisnis secara keseluruhan. Sementara e-commerce mengarah pada penggunaan internet untuk purchase secara on-line, seperti contoh : belanja produk atau jasa (pengorderan tiket, buku, tangible or intangible product). pemasaran dilakukan melalui internet untuk riset pasar, untuk meng-hire orang sekaligus promosi, sehingga siapapun yang memiliki mobile commerce dan wireless commerce dapat dengan cepat menyampaikan info directly, tanpa adanya hambatan ruang dan waktu, hal ini adalah kunci dalam memenangkan persaingan. Hambatan dalam implementasinya antara lain :
  1. Belum adanya cyber law, cyber policy, dan badan setingkat Menteri di Indonesia untuk memfasilitasi penggunaan secara maksimal wahana 3C (computer, communication, dan content)
  2. Masih banyaknya perusahaan yang belum memanfaatkan ataupun mengimplementasikan e-business dalam menjalankan bisnisnya
  3. Sarana komunikasi terkadang hanya digunakan untuk berkomunikasi dan mengirimkan pesan, belum banyak yang memanfaatkan secara penuh konten-konten yang ada di dalam media komunikasi tersebut.

Tidak ada komentar: